Sabtu, 21 Agustus 2010

Makna Kemkerdekaan HUT RI

HUT RI yang ke 65 ini diikuti dengan perkembangan zaman dan teknologi. Sudah mulai tergerus rasa cinta tanah air khususnya para generasi muda. Hal ini terbukti tidak hanya di wilayah sekitar namun juga di berbagai wilayah lainya . Makna kemerdekaan sendiri menurut saya adalah  terbebas dari segala paksaan bukan hanya terbebas dari pejajah namun juga terbebas dari kesengsaraan, kesulitan dan hal lain yang membuat orang menjadi terbelenggu. Contohnya kemiskinan yang masih merajai di sekitar kita, masalah pendidikan yang banyak sekali menimbulkan masalah yang pelik, dan yang saat ini yang masih banyak dibicarakan adalah masalah perekonomian.Dari masalah diatas saling bersinambungan. kemiskinan yang mencekik rakyat miskin untuk memenuhi kebutuhan pangan dan menyekolahkan anaknya, sedangkan upah dari pekerjaan mereka tidak mencukupi kebutuhan yang makin hari makin bertambah. Harga bahan pangan yang terus melambung tinggi yang lebih meyulitkan rakyat kelas bawah. Apakah hal tersebut Indonesia sudah bisa dikatakan maju?????
Umur yang diaanggap matang belum bisa menuntaskan masalah rakyatnya.. Ini salah siapa?? apakah salah pemerintah?? salah orang-orang berdasi?? ataukah salah masyarakat yang belum sadar atas kemerdekaan itu??
Generasi muda yang bijak seharusnya bisa menganalisis masalah ini. Bukannya malah enak-enakan bersenang-senang menghamburkan uang orang tua mereka??
Saya juga termasuk salah satu generasi muda, saya menyadari dan mengamini hal diatas. Apakah harus berjalan terus menerus demikian?? Saya rasa hal diatas perlu perubahan . Kita sebagai generasi muda bisa membantu masalah-masalah yang dihadapi bangsa kita ini dengan belajar dengan giat, memacu prestasi, tidak menyalahgunakan narkoba dan hal negatif lainya.
Mungkin makna kemerdekaan bagi saya seperti itu. Jika ada salah kata saya mohon maaf.. hahahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar